Tips Keamanan Untuk Mencegah Cedera Playground

Tips Keamanan Untuk Mencegah Cedera Playground

Tips Keamanan Untuk Mencegah Cedera Playground

Tidak ada yang dapat merusak sore yang menyenangkan dan bebas perawatan di playground anak seperti cedera yang tak terduga dan dapat dicegah. Keamanan anak-anak harus menjadi prioritas utama bagi perusahaan yang mendesain dan memproduksi peralatan bermain dan area rekreasi.

Sayangnya, ini tidak selalu terjadi. Studi telah menemukan bahwa lebih dari 200.000 anak dibawa ke ruang gawat darurat setiap tahun karena cedera bermain. Dalam banyak kasus, cedera bisa dihindari melalui peningkatan pengawasan orang dewasa atau desain taman bermain yang lebih aman.

Di bawah ini adalah beberapa hal sederhana yang harus diingat oleh orang tua untuk memastikan keselamatan anak-anak mereka.

Desain Taman Bermain

Salah satu faktor paling penting dalam keamanan desain taman bermain bukanlah desain peralatan mainan playground itu sendiri, tetapi permukaan tempat peralatan itu berada. Dalam proses bermain dan berlarian, kemungkinan besar sebagian besar anak akan jatuh pada titik tertentu.

Karena itu, sangat penting bahwa permukaan yang disediakan lunak dan bantalan. Materi keras seperti beton, rumput, atau tanah yang dikemas tidak aman untuk anak-anak karena mereka tidak menyediakan bantal apa pun jika terjadi jatuh.

Selain itu, permukaan taman bermain tidak harus padat atau mereka akan kehilangan sifat bantalan mereka. Akhirnya, harus ada sekitar 12 inci dari bahan permukaan untuk setiap 8 kaki (tinggi) dari peralatan bermain.

Pengawasan Dewasa

Banyak cedera di taman bermain dapat dicegah dengan pengawasan orang dewasa yang memadai. Karena anak-anak sering tidak menyadari bahaya perilaku sembrono dan agresif, sangat penting bahwa selalu ada orang dewasa yang hadir di taman bermain untuk memantau dan mengendalikan permainan anak-anak.

Ketika memeriksa lokasi taman bermain untuk keselamatan, Anda harus memastikan bahwa ada area di mana orang tua dapat mengamati anak-anak bermain dan bahwa semua bagian dari taman bermain terlihat.

Selain itu, orang tua harus memperhatikan perilaku anak-anak yang hadir di taman bermain. Banyak keluarga akan mengunjungi taman bermain yang sama berulang kali, dan dengan demikian memantau perilaku anak-anak di taman bermain dapat membantu Anda menentukan seberapa aman atau tidak aman bagi anak Anda untuk bermain dengan anak-anak lain ini.