Tinggi Ideal Plafon Menyesuaikan Luas Ruangan

Tinggi Ideal Plafon Menyesuaikan Luas Ruangan

Dari segi arsitektur rumah kami yakin anda sudah tahu dengan apa yang disebut plafon. Dari aspek interior plofon juga dinamakan dengan langit – langit.  Bagian ini menjadi pembatas antara ruangan dengan cela di bawah atap. Plafon juga menjadi penutup rangka atap yang biasanya tersembunyi juga instalasi kabel perlistrikan rumah.

Tinggi Ideal Plafon Menyesuaikan Luas Ruangan1

Namun tidak boleh sembarangan dalam menerapkan plafon. Jika anda bekerja sama dengan jasa arsitek dalam membangun rumah maka anda akan mengetahui bahwa wajib hukumnya memperhitungkan jarak antara plafon dengan lantai rumah.  Aturannya jika luas ruangan atau rumah secara keseluruhan tergolong sempit tinggi plafon tidak boleh terlalu tinggi. Misalnya ruangan berukuran 3×3 meter persegi maka tingginya plafon kurang lebih 2,7 meter.

Tinggi Ideal Plafon Menyesuaikan Luas Ruangan

Kemudian orang – orang di jasa arsitek mengatakan untuk memberikan plafon yang tinggi pada ruangan yang lebih lega. Tinggi plafon bisa sekitar 3 meter maka ruangan pun akan terasa lebih nyaman. Untuk ukuran ruangan kurang lebih mencakup 4×4 meter persegi. Kira – kira begitulah pembahasan kali ini seputar plafon rumah.