Sekilas Data Dan Fakta Pengguna Twitter Di Indonesia

Sekilas Data Dan Fakta Pengguna Twitter Di Indonesia Sekilas Data Dan Fakta Pengguna Twitter Di Indonesia

Tahukah anda bahwa orang yang menggunakan twitter disebut dengan Tweeple atau Tweep? Kalau anda tahu maka anda adalah seorang pengguna yang baik dan nampaknya anda sangat menggemari kegiatan sosial dunia maya melalui Twitter. Bahkan di antara anda ada yang memanfaatkan media sosial ini untuk mendapat keuntungan berupa uang dengan menjadi seoarang buzzer twitter.

Masih berhubungan dengan apa yang kami tuliskan diatasi ini ingin membagikan data serta fakta tentang pengguna Twitter di Indonesia. Kami kutip dari situs Semiocast dot com, Indonesia saat ini memiliki jumlah Tweeps sebanyak 19,5 juta orang. Jumlah ini pun menjadikan Negara kita menempati peringkat kelima di urutan Negara dengan pengguna Twitter terbanyak. Adapun yang berda di urutan satu adalah Amerika dengan tweeps sebanyak 107 juta orang.

Sekilas Data Dan Fakta Pengguna Twitter Di Indonesia

Situs yang melansir data ini telah melakukan analisis pada 383 juta akun Twitter yang dibuat sebelum tanggal 1 Januari 2012. Dari data yang di dapat kini penduduk Amerika mewakili 28,1% dari keseluruhan pengguna Twitter. Fakta lainnya adalah bahwa bahasa Jepang menjadi bahasa kedua yang paling sering digunakan setelah bahasa Inggris tentunya.

Kemudian untuk fakta menarik yang berasal dari para pengguna Twitter di Indonesia anda bisa membacanya pada tulisan di bawah ini.

  • Fakta Pertama – Termasuk sebagai pasar yang menjanjikan bagi Twitter

Dengan adanya tweeps aktif sebanyak 19,5 orang Indonesia adalah pasar yang sangat menggiurkan bagi twitter untuk terus mengembangkan layanannya di Negara kita. Selain itu para pebisnis juga dari mulai pemilik usaha kecil sampai dengan usaha yang telah besar bersaing untuk membangun brand masing – masing melalui twitter. Namun pada dasarnya tujuan utama mereka adalah supaya produk yang mereka tawarkan bisa laris bahkan booming di pasaran.

  • Fakta Kedua – Indonesia bisa dicap sebagai Negara tukan rumpi

Yang menarik dari fakta ini adalah Negara kita masuk sebagai Negara ketiga dengan tweeps yang aktif berkicau. Kenyataan yang ada memang pengguna twiiter dari Indonesia sering membicarakan sesuatu di sosial media tersebut tanpa peduli apakah yang dibicarakan itu penting untuk dirinya atau tidak.