Penggunaan Bahan Kimia Konstruksi Dalam Industri Konstruksi Modern

Penggunaan Bahan Kimia Konstruksi Dalam Industri Konstruksi Modern

Penggunaan Bahan Kimia Konstruksi Dalam Industri Konstruksi Modern

Karena kinerjanya yang lebih baik, bahan kimia konstruksi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari industri konstruksi jasa arasitek modern. Beberapa bahan kimia umum yang digunakan saat ini adalah senyawa pengawet, bentuk sealer, bahan pelepas bentuk, penolak air, dan bahan kimia waterproofing.

Baik itu komersial, perumahan, atau proyek jasa arsitek, bahan kimia konstruksi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari mereka. Ada sejumlah bahan kimia konstruksi dan masing-masing digunakan untuk tujuan yang berbeda dalam kondisi yang berbeda. Berikut beberapa penggunaan bahan kimia konstruksi dalam industri konstruksi modern.

Senyawa curing:

Bahan kimia konstruksi ini paling populer di proyek-proyek industri terutama karena kinerjanya yang lebih baik daripada rekan tradisionalnya, yaitu, pengawetan air. Senyawa pengawet menyegel permukaan beton dan mencegah keluarnya uap air. Karena uap air tetap terperangkap di beton, maka proses pengawetan air menjadi tidak perlu. Satu peringatan yang harus diambil saat menerapkan bahan kimia ini adalah harus sesuai dengan jenis lapisan yang digunakan. Namun, itu bukan masalah yang mengkhawatirkan karena produsen bahan kimia konstruksi di India memproduksinya dalam sejumlah jenis yang berbeda.

Bentuk sealer:

Form sealer digunakan untuk melindungi bekisting dari bocor. Mitra tradisional dari bahan kimia ini adalah bahan seperti mortir, rami, dan sebagainya. Zat kimia ini menggantikan yang tradisional karena kinerja yang lebih baik dan kemudahan penggunaan.

Agen rilis formulir:

Agen rilis formulir tersedia dengan hampir semua produsen bahan kimia konstruksi. Senyawa-senyawa ini diterapkan pada permukaan bagian dalam bentuk. Tujuan utama untuk melakukannya adalah untuk memfasilitasi pengupasan bekisting. Selanjutnya, mereka digunakan untuk memberikan penyelesaian halus pada permukaan beton. Pemanfaatan bahan kimia ini membantu secara signifikan meningkatkan rentang kehidupan bentuk.

Para produsen bahan kimia konstruksi di India menyimpan bahan kimia ini dalam beberapa jenis, seperti berbasis air, berbasis resin, berbasis minyak, dan sebagainya.

Penolak air:

Mereka digunakan untuk melindungi pasangan bata dan beton dari efek berbahaya air. Meskipun sejumlah penolak air yang berbeda tersedia di pasaran, beberapa yang paling umum adalah pengaduk anti air silanana silan air dan lapisan pelindung akrilik.