Mengoptimalkan Program Website Anda

Mengoptimalkan Program Website Anda Mengoptimalkan Program Website Anda

Bots mesin pencari tidak hanya membaca teks situs web Anda. Mereka juga membaca kode situs Anda.

Dengan pemikiran tersebut, ada delapan bagian kode yang berbeda yang perlu Anda optimalkan. Untuk membantu menunjukkan poin-poin ini, saya akan menggunakan contoh dari zeldman.com dan stuffandnonsense.co.uk, dua perancang web populer serta penyedia jasa baclink berkualitas yang mengambil pendekatan berbeda dalam markup situs mereka.

Tag Judul

Tag judul membungkus judul situs Anda. Untuk mendemonstrasikan, ini adalah kode dari zeldman.com:

<Title> Jeffrey Zeldman Mempresentasikan Laporan Harian </ title>

Di sini, Zeldman menekankan nama dan nama situsnya. Jika Anda ingin menemukannya di mesin pencari, mungkin Anda akan mencari, “Jeffrey Zeldman” atau “Daily Report.”

Mari kita lihat di situs lain:

<Title> Desain situs web yang fantastis di Flintshire, North Wales dari Stuff and Nonsense </ title>

Stuffannonsense.co.uk mengambil pendekatan yang berbeda. Dengan menempatkan nama situs di akhir, mereka menekankan apa website ini tentang. Kemungkinan besar Anda akan menemukannya dengan mencari, “desain web di Flintshire, North Wales,” atau variasinya.

Intinya: saat mengkodekan tag judul Anda, pastikan kata kunci ada di judulnya. Untuk lebih memaksimalkan hasil mesin pencari, setiap halaman harus memiliki tag judul yang unik.

Tag Meta

Tag meta utama yang harus Anda perhatikan disebut “tag deskripsi meta”. Ini tidak memiliki banyak dampak pada peringkat mesin telusur Anda, namun ini memberi tahu pengunjung tentang situs Anda, sehingga dapat berdampak besar pada apakah mereka memutuskan untuk mengeklik atau tidak.

Mari kita lihat beberapa contohnya:

Situs pribadi Jeffrey Zeldman, penerbit Majalah A List Apart, pendiri Happy Cog Studios, salah satu pendiri The Web Standards Project, salah satu pendiri Event Selain konferensi desain, penulis Designing With Web Standards. ” />

<Meta name = “description” content = “Mencari desain situs web yang fantastis di North Wales? Stuff and Nonsense adalah perancang web ternama dunia yang berbasis di North Wales.” />

Dapatkah Anda melihat kata kunci Zeldman.com dan stuffandnonsense.co.uk menekankan?

Zeldman sangat teliti dengan menyebutkan proyek lainnya. Jika Anda melakukan pencarian Google untuk “Zeldman,” zeldman.com muncul lebih dulu. Happy Cog dan A List Apart juga muncul. Jika Anda memiliki beberapa minat online, mungkin Anda ingin menggunakan pendekatan dan kata kunci Zeldman dalam meta tag deskripsi.

Stuff dan Nonsense menekankan tipe pengunjung yang harus mengunjungi situs mereka. Dengan mengajukan pertanyaan, “Mencari desain situs web yang fantastis di North Wales?” Mereka membuatnya sangat jelas bahwa itu adalah situs yang dibangun untuk orang-orang yang mencari desain web. Jika Anda salah satu dari orang-orang itu, itu mungkin akan menonjol bagi Anda.

Saat membuat deskripsi meta tag, pastikan kata kunci Anda ada dalam deskripsi Anda, dengan menggunakan kalimat lengkap. Jangan membuat deskripsi terlalu lama, meskipun, atau mungkin terputus. Jika memungkinkan, usahakan juga membuat setiap halaman memiliki deskripsi meta yang unik.

Judul

Ini sangat mirip dengan judul dalam sebuah buku, tapi ini ada dalam urutan tertentu. H1, H2, H3, H4, dan seterusnya, dengan H1 memulai halaman sebagai judul utama. Kode pos yang tersisa turun ke judul tingkat rendah di situs.

Sebagai contoh:

<H1> Cara Mengoptimalkan Bisnis Anda untuk Mesin Pencari </ h1>

<H2> ABC SEO </ h2>

<H3> Penelitian </ h3>

Perhatikan polanya. Semakin spesifik konten Anda, semakin tinggi jumlah judul.

Umumnya, seharusnya hanya ada satu tag H1 pada setiap halaman, dan Anda dapat memiliki sebanyak mungkin h2s, h3s, dan h4s sesuai kebutuhan. Juga, pastikan judul Anda mengandung kata kunci dan relevan dengan konten di situs Anda.