Cara Memilih Lantai Vinyl

Cara Memilih Lantai Vinyl

 

Cara Memilih Lantai Vinyl

Apakah Anda menyukai ide lantai batu, kayu atau keramik tetapi khawatir tentang kepraktisannya? Mereka mungkin bahan yang indah tetapi mereka sulit untuk mempertahankan dan tetap bersih dan mungkin terlalu dingin atau sulit untuk berjalan dengan nyaman tanpa sepatu. Ada solusi, meskipun – vinyl.

Lantai vinyl motif kayu dapat dibersihkan dan dipelihara dengan relatif mudah serta menyerupai kayu atau batu yang Anda inginkan. Anda bahkan dapat memilih seberapa detail atau warna apa yang Anda inginkan, atau memutuskan antara strip dan ubin.

Vinyl tahan air dan tahan lama, yang berarti itu adalah pilihan yang sangat baik untuk kamar mandi, dapur dan tempat-tempat lain di mana ada kemungkinan tumpahan basah. Lantai bergaya kayu dapat disesuaikan dengan kamar tidur atau ruang tamu dan dapat menjadi pilihan yang baik untuk orang yang menderita alergi.

Tetapi ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih lantai vinyl motif kayu.

Vinyl sering mengkilap dan Anda harus berpikir tentang berapa banyak lalu lintas yang mungkin dilihat ruangan ketika memutuskan berapa banyak yang Anda inginkan. Jika lantai akan sering dilalui, lantai berkilau tinggi mungkin akan terlihat lebih mudah dipakai.

Anda juga harus memikirkan jenis alas kaki yang akan Anda kenakan di lantai dan apakah Anda merasa nyaman untuk berjalan. Coba berdiri di atas contoh lantai untuk melihat seberapa baik bantal kaki Anda.

Perabotan adalah masalah lain untuk dipertimbangkan. Vinyl dapat pulih dari benturan dan lekukan ke tingkat tertentu tetapi pastikan bahwa lantai yang Anda pilih sesuai dengan perabotan yang akan beristirahat di atasnya. Vinyl recovery – seberapa baik bahan bereaksi terhadap dampak ketika ada sesuatu yang dijatuhkan di atasnya – adalah masalah lain yang perlu diperhatikan pembeli.

Produk pelindung lantai tersedia untuk membantu menjaga permukaan vinil Anda dalam kondisi baik. Mintalah bantuan perusahaan lantai Anda jika Anda membutuhkannya.

Pertimbangkan juga berapa banyak sinar matahari yang akan memasuki ruangan. Lantai vinyl bisa memudar jika terus-menerus terkena sinar matahari yang cerah. Jika banyak cahaya alami akan bersentuhan dengan lantai, warna netral mungkin menjadi pilihan terbaik.